Dirut RSUD NTB Berharap Kunjungan Perwakilan Menko Perekonomian Dapat Memberi Solusi Permasalahan yang di Hadapi Selama di Lapangan





Segranakpost.com, Mataram - Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB dr. .H Lalu Herman Mahaputra, bersama jajaran direksi RSUP beserta Asisten III setda NTB (01/09) menerima kunjungan monitoring perwakilan yang ditugaskan Kemenko Perekonomian guna melihat langsung kondisi lapangan tentang pelaksanaan PPKM di NTB, Maluku dan Papua.



Tim Kemenko yang berjumlah 3 orang ini langsung diterima Dirut RSUP di ruang kerjanya. Disamping melihat langsung kondisi PPKM, juga melakukan sinkronisasi data pusat dan daerah, juga meninjau langsung ketersediaan ruang isolasi, ketersediaan Oksigen, dan progres vaksinasi, "tutur Dirut RSUP NTB yang kerap dipanggil dr. Jek usai kegiatan.



Pada kesempatan itu dr. Jek menyampaikan proses penanganan covid-19 di NTB, yang alhamdulillah hingga saat ini mengalami trend penurunan, sejak awal kami telah mempersiapkan secara maksimal berbagai kemungkinan termasuk kondisi terburuk sehingga masih dapat terkontrol, dan beberapa kendala yang pernah terjadi di NTB seperti kelangkaan Oksigen sudah dapat di tanggulangi, "ungkap dr.Jek di depan rombongan Kemenko.



"Ada dua hal yang menjadi pesan khusus kami dari NTB, dan mohon kepada perwakilan untuk dapat menyampaikan kepada Menko perekonomian, yaitu pertama kami minta kepada kementerian Perhubungan khususnya yang mengatur transportasi laut agar secara maksimal mengawal distribusi oksigen dari pulau jawa ke pulau lombok, dan yang kedua kami meminta untuk tambahan vaksin di NTB sehingga pelayanan vaksinasi kepada masyarakat bisa terselesaikan dengan baik dan cepat, " ungkapnya saat rapat bersama kemenko perekonomian.


dr.Jek berharap kunjungan ini bisa bisa memberi solusi dari permasalahan yang kita hadapi di lapangan selama ini. Disamping itu data daerah maupun pusat agar bisa sinkron.





Post a Comment

Previous Post Next Post