Kapolres Sumbawa Lakukan Peninjauan Gerai Vaksin Merdeka Di Lapas Kelas IIA Sumbawa



Segranakpost.com, Sumbawa Besar - NTB,  Program percepatan vaksinasi Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., melakukan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka dalam percepatan vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Sumbawa Besar, sabtu (11/9/21) siang.


Sebelumnya dihari yang sama, Kapolres melakukan peninjauan pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka percepatan vaksinasi di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas.


" Dalam kunjungan di Lapas Kelas IIA Sumbawa, Kapolres Sumbawa disambut Kalapas yang diwakili oleh Bag Binadik Nawawi".


Pelaksanaan Vaksin Merdeka bagi warga binaan Pemasyarakatan dilakukan oleh Tim Vaksinator Poliklinik Pratama Polres Sumbawa bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa (tim mobiling) melalui Tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Labuan Sumbawa.


Dengan target jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIA Sumbawa yang dilakukan Vaksin sebanyak 530 orang, untuk dosis pertama 523 orang dan dosis kedua 7 orang, dan vaksin yang digunakan sebanyak 53 vial.


Kegiatan percepatan vaksinasi Polri di Lapas dilaksanakan selama 2 hari, untuk hari pertama dilakukan vaksin sebanyak 292 orang dosis pertama, 2 orang dosis kedua, hari kedua sebanyak 226 orang dosis pertama dan 5 orang dosis kedua.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nigroho, S.IK. menyampaikan baik kepada tim Yankes maupun pihak petugas Lapas, agar memastikan semua warga binaan pemasyarakatan mendapatkan vaksin baik vaksin dosis I dan dosis 2, ujar Kapolres.


Dan kepada tim, dalam pemberian vaksin agar betul - betul diperhatikan, supaya tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, sambung Esty.


Kepada tenaga kesehatan dan tim vaksinator, saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya, semoga semua yang dilakukan menjadi ladang ibadah, dan tetap menjaga kesehatan karena tugas kita masih panjang, ucap Kapolres.

Post a Comment

Previous Post Next Post