Santri Bervaksin, 500 Dosis Ludes

 


Segranakpost.com, Mataram – Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hikmatusyarif, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat mengikuti Serbuan Vaksin Merdeka yang digelar Polresta Mataram, pada Senin (13/09/2021).


Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K., M.M., menyampaikan, Serbuan Vaksin Merdeka ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus percepatan realisasi target Vaksinasi menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok.


Sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama diperuntukan bagi santriwan maupun santriwati.


Vaksinasi dilakukan oleh 5 tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Si Dokkes Polresta Mataram  dan Tim Vaksinator Polresta yang telah mengikuti pelatihan sebagai petugas Registrasi dan Screening.


Sebelum Vaksinasi dilakukan, para santri menjalani Screening terlebih dahulu. Para santripun terlihat tampak antusias mengikuti jalannya Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Hikmatusyarif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.


“Kegiatan Serbuan Vaksin Merdeka ini, harapannya bermanfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, tentu ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Nusa Tenggara Barat,” kata Kapolresta Mataram.


Menurut Kapolresta, Vaksinasi sangatlah penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat turut serta mengikuti Vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan.


Heri juga menekankan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas diluar.


"Patuhi Protokol Kesehatan dan ikuti Vaksinasi, ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama dalam menghadapi Pandemi saat ini ” tegasnya.


Sementara itu, Ketua Pondok Pesantren Hikmatusyarif menyampaikan terima kasih kepada Polresta Mataram yang telah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren Hikmatusyarif.


“Kami sampaikan terima kasih kepada Polresta Mataram atas terselenggaranya Vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post