Sat Sabhara Polres Lotara Beraksi

 


Segranakpost.com, Lombok utara - Selain melaksanakan tugas pokoknya, Sat Sabhara Polres Lombok utara melakukan aksi bagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu (28/09).


Sebagai wujud kepedulian Sosial, Sat Sabhara turun ke lokasi warga yang kurang mampun dan memberikan paket sembako berupa beras, mie instan, telur dan tikar, dan di berikan kepada tiga orang penerima bansos yang berlokasi di rumah inak Amnah yang bertempat di Dusun Dasan Tatak, Desa Sigar penjalin Kecamatan Tanjung, Kemudian di rumah dari Muhamad Ramdani Dusun Mekar Jati Desa Santong Kecamatan Kayangan, dan Rumah Papuk Salmiah, yang berlokasi di Desa Mongal Kecamatan Gangga.


Adapun kegiatan tersebut di lakukan oleh Unit Patroli Sat Sabhara Polres Lotara yang dipimpin oleh Kanit Patroli Aipda I Putu Sedana Yoga bersama dengan anggota unit patrolinya.


Berdasarkan hasil wawancara langsung dengan Aipda I Putu Sedana Yoga Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Lotara menerangkan "Kegiatan baksos ini merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan".


"Biasanya kami setiap hari jumat mengumpulkan dana, kemudian setelah dana terkumpul kemudian kami belanjakan kebutuhkan, setelah itu baru kami serahkan kepada yang membutuhkan" ungkap Kanit Yoga.


Sementara itu papuk Salmiah selaku penerima bansos menuturkan "kami sangat berterimakasih kepada bapak polisi yang telah memberikan bantuan kepada kami".


"Bantuan yang diberikan oleh bapak polisi sangat berarti bagi terutama untuk cucu kami yang mengalami keterbelakangan mental dan ditinggal oleh kedua orangnya" ungkap papuk Salmiah.


"Harapan kami mungkin kedepannya agar cucu kami bisa diberikan perhatian lebih oleh pemerintah yang lebih penting lagi orang tua dari cucu kami Wiranto karena sejak kecil ia sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dan dititipkan kepada saya neneknya" tambahnya.


Kemudian Sambung Yoga sapaan akrabnya "kegiatan ini kedepannya akan lebih sering kami lakukan untuk membantu orang - orang yang kurang mampu, walaupun jumlahnya tidak seberapa kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan" sambil tersenyum.

Post a Comment

Previous Post Next Post