11 Atap Rumah Warga di Manggalewa Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang



Segranakpost.com, Dompu -  Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 sekitar pukul 13.30 Wita, telah terjadi Hujan Lebat yang di sertai Angin Kencang yang mengakibatkan beberapa Rumah di Desa Doromelo, Kec. Manggelewa, Kab. Dompu mengalami Kerusakan Parah dan Kerusakan Ringan.


Hujan Lebat dan di sertai Angin Kencang tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan Kerusakan yang di akibatkan oleh bencana tersebut berupa kerusakan parah dan kerusakan ringan yang terdapat di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, yang mana kerusakan tersebut berupa Kerusakan pada Atap rumah yang beratapkan Seng ( Spandek ) yang sebagian besar Atap Rumah Warga roboh karena Terbawa Angin.


Sekitar Pukul 14.30 wita, Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, S.H bersama Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan Babinsa melakukan pengecekan ke TKP dan membantu warga masyarakat mengangkat dan membersihkan sisa2 atap rumah yang rusak sehingga warga masyarakat bisa mengamankan barang2 yang berharga yang terdapat di dalam rumah tersebut.


Adapun Identitas Warga Yang Rumahnya Mengalami Kerusakan :

1. Abdul Halik, 65 thn, petani ( rusak parah )

2. Abdul Hamid, 39 thn, petani ( rusak parah )

3. H. Hamzah, 65 thn, petani

4.Islahul Juliadi Akbar, 63 thn, wiraswasta ( rusak parah )

5. H. Mustamin, 65 thn, petani

6. Hairil Ramadan, 53 thn, petani ( rusak parah )

7. Syamsul Bahri, 53 thn, petani ( rusak parah )

8. Yuyun Pujiastuti, 40 thn, petani ( rusak parah )

9. Abdul Karim, 33 thn, petani.

10. H. M. Tayeb, 59 thn, petani.

11. Marten, 59 thn, petani ( rusak parah )


Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik, S.H Mengatakan Kejadian Hujan Lebat dan di sertai Angin Kencang tersebut mengakibatkan sedikitnya 11 Rumah warga yang mengalami kerusakan dan untuk Korban Jiwa tidak ada.


"Akibat kejadian tersebut rumah warga yang mengalami kerusakan untuk sementara tidak bisa di tempati lagi. Ungkapnya"


Agar kiranya berkoordinasi dengan Dinas terkait agar Dinas terkait bisa mengambil langkah2 untuk meringankan beban dari warga masyarakat yang terdampak. Tutup Abdul Malik

Post a Comment

Previous Post Next Post