Dinas Kesehatan Lobar Latih Fitur Pendaftaran Vaksinasi, Pesertanya ASN dan TNI-Polri



Segranakpost.com, Lombok Barat NTB - Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar, menggelar Pelatihan Penggunaan Fitur Pendaftaran Vaksinasi.


Pelatihan ini diikuti oleh ASN, TNI Polri, se-Kabupaten Lobar, kepada 300 peserta di Bencingah Agung Kabupaten Lobar, Gerung, Kamis (30/9/2021). 


Dimana, ini bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).


Kegiatan Bintek yang berlangsung selama sehari tersebut, dihadiri oleh Danrem 162 /WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M. Iqbal.


Turut hadir Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, Sekretaris Daerah NTB H. Lalu Gita Aryadi, Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi, Anggota Forkopimda, dan Kepala OPD se Kabupaten Lobar.


Pelatihan Penggunaan Fitur Pendaftaran Vaksinasi secara langsung kepada 300 peserta gabungan dari ASN, dan TNI Polri.


Kepala Bidang P3KL  dr. Fathoni menyampaikan bahwa salah satu kunci utama percepatan program vaksinasi yaitu ketersediaan data (data sasaran). 


"Kegiatan ini bertujuan, agar data sasaran penerima vaksin bisa diinput dengan cepat,” ungkapnya.


Sehingga, Program vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), paling tidak, 70% dari masyarakat Lobar sudah divaksin 10 Hari kedepan.


"Guna mendapatkan pencapaian Herd immunity di Kabupaten Lobar percepatan vaksinasi ini harus segera kita laksanakan,” katanya.


Untuk menunjang semua aktivitas masyarakat, terlebih beberapa event international di Nusa Tenggara Barat (NTB) segera berlangsung.


“Dengan syarat,  semua wilayah mencapai Herd immunity 70%, sehingga aktivitas ekonomi dan sosial lainnya bisa berjalan seperti sedia kala” terangnya.


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal mengatakan, dari ASN, TNI-Polri membantu Dikes dalam proses penginputan data dan validasi data penerima vaksinasi.


“Dimana, validasi penerima vaksin ini menjadi sangat penting untuk pendataan jumlah masyarakat yang telah menerima vaksinasi.” Tegasnya.


Hal senada disampaikan oleh Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal yang mengatakan bahwa, Validasi data ini sangat penting untuk mempercepat pendataan dan proses vaksinasi nantinya.


“Untuk itu, terimakasih atas sinergitas Pemda Lobar, Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, serta Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo atas kesigapan dan kekompakan di Kabupaten Lobar ini, Selamat bertugas dan tetap semangat,” Tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post