Dirut RSUD NTB Terjunkan 13 Tim Vaksinator di Lombok Tengah

 


Segranakpost.com, Mataram - Untuk mencapai target 70 persen kekebalan kelompok sebagai syarat digelarnya world superbike, Ketua Tim Satgas Percepatan dr Lalu Herman Mahapitra menugaskan 13 tim vaksinator terjun ke desa-desa yang ada di Lombok Tengah.

Koordinator tim vaksinasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Propinsi NTB, Sapriadin SKM menjelaskan sejak dibentuk 19 september 2021, tim vaksinator terus bergerak dari dusun ke dusun juga dari desa ke desa.

“Yang awalnya kekebalan kelompok sekitar 30 persen, kini diperkirakan sudah mencapai 50 persen,” katanya kepada wartawan Media Analis Indonesia, Jumat (01/10/2021).

Agar target bisa terpenuhi, jelas Sapriadin tim vaksinator berkoordinsi dengan aparat kepolisian Polda NTB dan Korem 162/WB.

“Aparat Kepolisianlah dan Angkatan Darat yang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar warga yang belum divaksin segera bisa divaksin,” jelasnya.

Hj Sri Budi Hastutiani, salah satu anggota tim vaksinator yakin target 70 persen bisa tercapai sesuai batas waktu yang telah ditetapkan. ‘Inshaallah, tanggal 10 Oktober target 70 persen kekebalan kelompok tercapai,” katanya.

Setelah target terpenuhi, jelas Sri tim vaksinator akan bergerak membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat.

Post a Comment

Previous Post Next Post