Dukung Perhelatan WSBK Mandalika, Satlantas Polres Sumbawa Persiapkan Kendaraan Pengawalan IATC



Sumbawa Besar NTB,  World Superbike Championship atau WSBK salah satu gelaran balap roda dua seru di dunia, bakal ambil bagian di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB. 


Rencananya, Sirkuit Mandalika mendapat giliran pada 12-14 November 2021, atau sebelum putaran MotoGP yang rencananya berlangsung tahun depan.


Polri berupaya menciptakan sebuah sistem pengamanan yang mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.


Nantinya, kegiatan ini akan melibatkan 8.000 anggota Polri. Selain mengandalkan kekuatan personel Polda NTB dan jajarannya, ada dukungan tambahan personel dari Mabes Polri dan Polda Bali.


Terhadap rencana perhelatan tersebut, Satuan Lalu Lintas polres sumbawa mempersiapkan kendaraan dan personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan nantinya. 

hal itu terlihat pada pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat Sat Lantas polres sumbawa dalam rangka persiapan pengawalan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike Championship, senin kemarin (11/10/21).


Tampak hadir pada pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, Kabag Logistik AKP Ketut Suryana, Kasat Lantas Iptu Samsul Hilal SH, Personil Bagian Logistik, Driver yang mengawaki masing - masing kendaraan, dan Montir dari rekanan Bengkel Ulet Jaya Sumbawa.    

                                                                                                  

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal SH yang dikonfirmasi pada selasa kemarin, 12/10/21. Membenarkan telah dilaksanakan pemeriksaan Randis roda empat Sat Lantas sebanyak Empat unit.


"Dua unit disiapkan untuk pengawalan IATC dan WSBK yaitu Isuzu D-Max No.Pol XXI -1616-33 dan Isuzu D-Max No.Pol. XXI-1618-33", ujarnya. 


Menurut Iptu Samsul,  pemeriksaan meliputi Filter Udara, Turbo, Oli, Filer Solar, Air Aki, Air Radiator, Kaki - kaki, Lampu rotator, Rem, Lampu utama, Filter Solar, Sirene.

sedangkan 2 unit dilakukan oleh pemeriksaan rutin, yaitu Ford Ranger No. Pol. XXI-1616-33 dan Sedan Hyundai No. Pol. XXI XXI-1613-33, tandas Kasat Lantas. 

yang perlu diingat, bahwa event bergengsi kelas dunia tersebut yang pertama digelar di Mandalika sehingga harus optimal dan harus bisa memberikan yang terbaik.

Post a Comment

Previous Post Next Post