HINDARI PENYALAH GUNAAN SENPI, POLRES LOTARA LAKUKAN PENGECEKAN

 


Segranakpost.com, Lombok Utara - Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara ( Lotara ) Polda NTB memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personel di lapangan. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.


"Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres  Lombok Utara dan Polsek jajaran," kata Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH kepada wartawan saat di komfirmasi.


Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Wakpolres Lotara Kompol Samnurdin,SH didampingi oleh Kabag SDM AKP I Wayan Sudiarma, Kasi Was AKP Tajudin,  dan Kasi Propam I Nyoman Suardika Serta Kasubag Log Polres Lotara Iptu Itradi


Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kapolres Lotara mengingatkan seluruh anggotanya dalam memegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjata.

Post a Comment

Previous Post Next Post