Kebut Progres Vaksinasi, Polres Lotara Sasar Pelajar Madrasah

 


Segranakpost.com, Lombok Utara - Kiat percepatan vaksinasi menuju 100% herd immunity di Kabupaten Lombok Utara, Polres Lombok Utara bersama TNI dan Tim Nakes Puskesmas Kayangan menyasar pelajar Madrasah Hidayatul Mutaqim, Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan pada Jumat (29/10).


Ditemui Bhabinkamtibmas Desa Dangiang, Ripka Robertus Sih Nugroho AP mengatakan, sebanyak 76 jiwa siswa dan guru sudah melaksanakan vaksin tahap pertama pada tanggal 2 Oktober lalu. "Jumlah siswa dan guru di sini, sebanyak 130 orang. Semoga vaksin tahap kedua ini berjalan lancar," katanya saat dikonfirmasi.


Dalam kesempatan yang sama, Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lotara, Aipda Wiswakarma, yang mendampingi kegiatan tersebut menyampaikan, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac dosis 2.


“Antusias para siswa patut diapresiasi. Hari ini dari seluruh sasaran dapat divaksin, tentu berkat sosialisasi yang dilakukan oleh pihak madrasah dan Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Dangiang kepada para siswa,” kata Wiswa.


Wiswa mengatakan, dorongan untuk aman melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) juga menjadi salah satu faktor antusiasme para siswa mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi siswa memang menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM di setiap sekolah.


“Kami bersama kepala madrasah dan para guru mengimbau kepada para siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Kepada pihak madrasah, kami berpesan untuk menyiapkan semua fasilitas prokes di sekolah,” pungkas Wiswa.

Post a Comment

Previous Post Next Post