Kesiapan RSUD NTB Dalam Mendukung Event Internasional di NTB sudah Mencapai 90 Persen



Segranakpost.com, Mataram - Tim WSBK RSUD Provinsi NTB hari ini kembali menggelar Rapat Koordinasi terkait Finalisasi persiapan Pelatihan bagi Tim Medis yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. Pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan berbagai Ilmu dan pemahaman tentang penanganan medis bila adanya kejadian saat Race berlangsung.


Tim MGPA akan langsung memberikan pelatihan bagi seluruh Tim Medis yang akan terlibat langsung di dalam area Sirkuit, Tim Medis benar - benar diminta mempelajari dan mempersiapkan semuanya dengan maksimal karena ini pertaruhan Nama Baik Indonesia dan Nusa Tenggara Barat.

Dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (RSUDP NTB) juga mendapat kunjungan dari Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan. kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Siti Khalimah, Sp.KJ., MARS. Jumat, (15/20/2021).

Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M. Kes, MH., menyampaikan, kedatangan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan. kementerian Kesehatan Republik Indonesia itu untuk mastikan kesiapan RSUD Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram, RS Mandalika dan Medical Center Pertamina Mandalika Street Circuit dalam mensukseskan berbagai event Internasional yang akan digelar di Mandalika, Lombok, NTB.

"Setelah mengirimkan bantuan 5 unit Ambulance Hari ini Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan RI datang mengunjungi kami di RSUD Provinsi NTB untuk memastikan kesiapan RSUD Provinsi NTB, RSUD Kota Mataram, RS Mandalika dan Medical Center Pertamina Mandalika Street Circuit siap membackup pelaksanaan World Superbike yang dilaksanakan November mendatang," ucap dr. Jack melalui akun media sosial Facebooknya.


dr. Jack mengatakan, ada beberapa catatan yang diberikan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes RI. Dan pihaknya siap untuk menuntaskan berbagai catatan tersebut untuk kesuksesan perhelatan bertaraf internasional tersebut.

"Ada beberapa catatan penting yang diberikan dan saya Siap menuntaskan berbagai catatan tersebut agar semua bisa terlaksana dengan lancar demi Nama Baik Indonesia," ungkapnya.

Melalui sambungan telpon, dr. Jack menyampaikan, kesiapan RSUD Provinsi NTB dalam mendukung berbagai gelaran event internasional di NTB seperti World Superbike dan MotoGP sudah mencapai 90 persen. "Kita tunggu 10 persennya selesai tanggal 20 Oktober ini," katanya.

Dr. Jack, Persiapan RSUD NTB Dalam Mendukung
RSUD Provinsi NTB dan RS Kabupaten/Kota
mempunyai tugas dan kewenangan masing masing dalam membackup perhelatan WSBK dan MotoGP. Dimana untuk Rider ditangani oleh RSUD NTB, sedangkan untuk official atau penonton ditangani oleh RS di Kabupaten/Kota yang ada di Lombok.

"Sedangkan untuk prokes ditangani oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan dibackup oleh RSUD NTB. Untuk di luar sirkuit namun masih dalam area ditangani ITDC bekerjasama dengan EO Dyandra," pungkasnya.

"Intinya RSUD Provinsi NTB siap mensukseskan gelaran WSBK dan MotoGP dj NTB," tandas dr. Jack. 

Post a Comment

Previous Post Next Post