RSUD NTB Siapkan Ruangan Informasi Terpusat Propince Command Center. Ini Tujuannya

 


Segranakpost.com, Mataram - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat utamanya ketika ada gelaran World Superbike November mendatang, RSUD Provinsi NTB menyiapkan ruang informasi terpusat Province Command Center (PCC).

“Ruangan ini menjadi pusat informasi tentang kegawatdaruratan,” kata kepala bidang pelayanan RSUD NTB, dr Nyoman Wijaya.

Dengan adanya ruang informasi terpusat, jelas Nyoman masyarakat bisa menginformasikan segala kegawatdarutan yang terjadi di masyarakat mulai dari kecelakaan hingga penanganan penyakit jantung atau lainnnya.

Setelah informasi tentang kegawatdaruratan diterima, PCC akan menginformasikannya ke Public Safety Center (PSC) yang ada di Kabupaten/kota.

Namun, kata Nyoman laporan tentang kegawatdaruratan ini harus lengkap, mulai dari kondisi pasien hingga lokasinya sehingga bisa segera mendapat pertolongan.

 

Menurut Nyoman, PCC lebih diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di luar area superbike. ‘Bila terjadi kegawatdaruratan di lokasi WSBK, ada rumah sakit khusus yang menanganinya,” katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post