Sinergi Polri dan Pramuka dalam Rangka Cegah dan Tangkal Faham Radikal Anti Pancasila

 


Segranakpost.com, Mataram - Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB melaksanakan giat Sinergi Polri dan Pramuka dalam rangka cegah dan tangkal faham radikal anti Pancasila guna ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, pada tanggal 9-10 Oktober 2021di Bumi Perkemahan Jaka Mandala Provinsi NTB, pukul 08.00 Wita s/d selesai. Kegiatan dihadiri oleh Ka Kwarcab Kota Mataram, H. Didi Sumardi, S.H,  Wakil Direktur Binmas Polda NTB, AKBP H. Zamroni, S. Ag dan Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB.


Dalam sambutannya, H. Didi Sumardi, S. H menyampaikan pemberantasan radikalisme, terorisme dan komunisme merupakan tugas kita semua, bukan hanya tugas aparat saja. Kurangnya kesadaran dan partisipasi masyarakat bukan saja mempersulit pemberantasan tetapi juga memberikan ruang hidup bagi para teroris. Oleh karena itu, peran aktif seluruh masyarakat dan para tokohnya akan sangat membantu tugas aparat pemerintah, ungkapnya.


H.Didi berharap, setelah kita memahami hakikat dan bahaya dari faham radikalisme, terorisme, komunisme dan premanisme kita akan dapat menemukan solusi yang tepat untuk mengantisipasi dan menanggulangi faham tersebut, pungkasnya.


Dalam giat tersebut Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB juga menyampaikan materi tentang pembinaan kesadaran bela negara, pencegahan dan penanggulangan intoleransi, radikalisme serta terorisme berorientasi pancasila dan Undang-Undang.

Post a Comment

Previous Post Next Post