Wakapolres Lotara: Mari Pulihkan Ekonomi Nasional



Segranakpost.com, Lombok Utara - Wakapolres Lombok Utara Polda NTB, Kompol Samnurdin, S.H., melakukan kunjungan kerja ke Polsek Gangga sebagai salah satu Polsek Jajaran Polres Lombok Utara, pada Kamis (21/10).


Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Polres Lombok Utara ini didampingi oleh Kapolsek Gangga, Iptu Remanto, S.H. Ia mengingatkan kepada anggota piket yang sedang berjaga untuk selalu waspada dan menjaga kondisi saat pandemi. Di mana Polri dituntut harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat 1 x 24 Jam.


“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengawasan, pengendalian dan pembinaan anggota,” ungkap Kompol Samnurdin saat di komfirmasi. 


Pada kesempatan itu, ia juga menekankan kepada seluruh jajarannya, terutama Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan, untuk terus menyadarkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi dan prokes.


"Mari kita bersama-sama pulihkan ekonomi nasional," ucapnya.


Namun demikian, Wakapolres Lotara mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas agar mengedepankan cara yang tegas namun humanis dalam melaksanakan tugas. Contohnya dengan melalukan Ops Yustisi, sebagai langkah bersama Forkopimda guna memasifkan kegiatan pendisiplinan masyarakat.


“Pentingnya herd immunity adalah untuk menurunkan angka Covid-19. Ketika angka Covidnya turun, maka ekonominya gerak. Ketika ekonominya gerak, maka angka gangguan kamtibmasnya menurun,” beber Kompol Samnurdin mengutip pernyataan Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. 


Wakapolres berharap kondusifitas yang ada di Lombok Utara ini tetap terjaga melalui semangat "Mempolong Merenten" atau persaudaraan (istilah Bahasa Lombok Utara). 


"Jangan dulu puas dengan perkembangan situasi saat ini, walaupun masih dianggap aman dan nyaman namun kita tetap harus over estimate,"  tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post