Kapolres Sumbawa Dan Forkopimda Ikuti Interaksi Virtual dengan Kapolri

 


Segranakpost.com, Sumbawa Besar – Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., mengikuti Interaktif virtual bersama Kapolri dalam rangka rapat koordinasi lintas Sektoral Tingkat Menteri, dengan agenda Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Wilayah Provinsi NTB. Kegiatan dilaksanakan, Sabtu (27/11/21) siang di halaman SMKN 3 Sumbawa.


Kegiatan yang dirangkaikan dengan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia ini, dihadiri oleh Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr Han, Asisten I Setda Sumbawa Varian Bintoro, S. Sos, M. Si, Asisten III Bupati ., Sumbawa, Ir H Iskandar, D., M.Ec.Dev,Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang, S.I.K., Kabag Ops Kompol Sari Mukmin, SH., Kadis Dikes Sumbawa Junaidi, A.Pt, M. Si., Kabid P3K dinas Kesehatan A.A.Ketut Riadi, S.KM, M. Kes., Kasi Survailen penyakit menular dinas kesehatan H. Syukri, S.KM., dan Kepala sekolah SMKN 3 Sumbawa.


Kegiatan vaskinasi massal dilokasi dilaksanakan oleh tim vaksinator Polres Sumbawa dan UPT Unter Iwes. Vaksinasi diberikan kepada 313 siswa SMP, SMK, dan Ponpes, dengan rincian 131 dosis pertama dan 182 dosis ke dua.


Terkait kegiatan rakor lintas Sektoral Tingkat Menteri tersebut, Kapolri Jendral Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo, M. Si., meminta kepada jajaran Polri, TNI dan Vaksinator untuk bekerja dengan semangat dan maksimal, guna mendukung percepatan Vaksinasi diseluruh Indonesia, yakni 70 persen sesuai dengan harapan Presiden.


Kepada Jajaran Satgas Covid 19 di Wilayah, Kapolri meminta agar betul-betul memaksimalkan dan membantu Dinas Kesehatan di Wilayah jajaran masing-masing sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik sehingga  masyarakat dapat memiliki kondisi badan yang kuat dan imun tubuh lebih menghadapi virus covid 19.


Sementara terkait pelaksanaan Natal dan tahun baru, Kapolri mengingatkan untuk memaksimalkan akselerasi vaksinasi dan pendisiplinan protokol kesehatan. Mengingat, pada tahun lalu, kasus melonjak 100 persen setelah natal dan tahun baru. Hal inilah yang harus dihindari.


Kapolri menyampaikan beberapa daerah di Indonesia telah mencapai target vaksinasi 70 persen sesuai dengan harapan dari Presiden. Kapada daerah yang belum mencapai target tersebut diminta untuk segera melakukan upaya percepatan. Kapolri berharap, sebelum Natal 2021 dan tahun baru 2022 capaian 70 persen vaksinasi harus sudah tercapai. Jika terdapat kendala dalam pelaksanaan vaksinasi di lapangan baik berkaitan dengan jumlah vaksin, maupun kendala lain, agar segera dilaporkan.


Menanggapi arahan Kapolri, Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., diwawancarai usai kegiatan menyampaikan kesiapan mengejar target 70 persen vakasinai. Menurut Kapolres, berbagai upaya dilakukan oleh Polres Sumbawa, bersama Pemda dan Kodim melakukan percapatan vaksinai. 


“Percepatan berdasarkan perintah pak presiden bahan di pertangahan bulan Desember harus mencapaian 70 persen. Untuk di Sumbawa sendiri manualnya sudah mencapai 55 persen dan tigernya 54 pesen untuk dosis 1. Masih kurang 15 persen. Itulah dengan vaksinasi massa ini kita juga untuk mengejar 70 persen. Hari ini untuk target di Sumbawa kurang lebih 10 ribu tersebar di 27 lokasi termasuk di SMK 3,” jelas Kapolres.


Untuk mengejar target 70 persen tersebut kata Kapolres, membutuhkan kurang lebih 57 ribu dosis vaksin. “Kita optimis. Upaya yang dilakukan yakni menyiapkan sasaran melalui vaksinasi berbasis desa diharapkan masing-masih kepala Desa menyiapkan sasarannya, kolaborasi semua pihak,” pungkasnya. 


Diakhir kegiatan, Kapolres menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 13 orang yang terdiri dari klining servis, tukang kebun dan security dari pihak sekolah SMKN 3 Sumbawa. 

Post a Comment

Previous Post Next Post