Percepatan Vaksin, Kapolres Bima Kota Sambangi 4 Polsek



Segranakpost.com, Kota Bima NTB – Mempercepat program vaksinasi serentak di wilayah hukum Polres Bima Kota, Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, sambangi 4 Polsek. 04/11


4 Polsek yang disemangati Henry Chandra, Polsek Wawo, Polsek Sape, Polsek Lambu dan Polsek terluar Polsek Langgudu.


Kapolres menuju Polsek Wawo sekitar pukul 10.00 WITA. Sesampai di wilayah Polsek Wawo, Kapolsek bertatap muka dengan Kapolsek Wawo Iptu H Rusdin beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Wawo.


Kapolres yang didampingi Kasat Lantas dan Kanit Regident, menyampaikan percepatan vaksinasi menjadi tugas penting tiga pilar yakni TNI-Polri dan pemerintah. Begitupun adanya ditingkat kecamatan, Kapolres dan Koramil serta pemerintah kecamatan berikut kepala desa, mesti bahu membahu, mempercepat vaksinasi.


Begitupun adanya saat menyambangi giat vaksin di Desa Sari Kecamatan Sape. Kapolres diterima Kapolsek Sape Kompol Muslih dan jajaran.


Terpantau giat vaksinasi di wilayah Sape, ramai dikunjungi warga. Ratusan warga di Desa Sari misalnya, terlihat antre menunggu giliran untuk divaksin.


Di tempat itu, Kapolres juga menyampaikan hal yang. Tiga pilar, terutama jajaran Polsek Sape, mesti kerja ekstra mengajak warga untuk divaksin. Apalagi sebutnya, untuk wilayah Kabupaten, jumlah warga yang divaksin baru berkisar 30 persen.”Ini yang mesti terus digenjot. Agar warga yang divaksin menccapai target yang ditentukan,”tegasnya.


Setelah di Sape, Kapolres beranjak menuju Polsek Lambu. Saat di Mako Polsek Lambu, orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, menyampaikan hal yang sama. Meski Lambu menempati urutan teratas untuk Kabupaten Bima, warga yang divaksin, pada  Kapolsek Iptu Ruhdin, AKBP Hendry Chandra, menyemangati untuk terus memacu warga agar semakin banyak yang divaksinisasi.


Kapolsek terakhir yang dikunjungi, yakni Kapolsek Langgudu. Di Polsek terluar ini, AKBP Henry Chandra, menyemangati Kapolsek Iptu Kodrat dan jajarannya, tetap memiliki semangat dan komitmen kerja yang tinggi, meski jauh dari Mako Polres Bima Kota.


Soal vaksinisasi yang menjadi tujuan kedatangannya, Kapolres juga memerintahkan Kapolsek untuk terus memacu diri. Kerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan hingga desa, agar bisa mengajak masyarakat divaksinisasi.



Post a Comment

Previous Post Next Post