Polresta Mataram Lakukan Inspeksi Dadakan Ke Polsek Jajaran

 


Segranakpot.com, Mataram - Polresta Mataram lakukan Inspeksi dadakan ke seluruh Polsek jajaran, demi menekankan kembali pengamanan terhadap Senjata Api (senpi) aras panjang Inventariis Polsek, pada Senin (1/11).


Kapolres Kota Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., memerintahkan Kasiwas Polresta Mataram Ipda Achmad Yani beserta personil Propam dan Siwas untuk melaksanakan kegiatan semaksimal mungkin di Mapolsek Gunungsari, Mapolsek Narmada, Mapolsek Lingsar, Mapolsek Pagutan dan Mapolsek Ampenan, termasuk Polresta Mataram sendiri.


"Inspeksi ini dilakukan guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," ungkap Heri saat dikonfirmasi.


Dari hasil inspeksi cara penyimpanan senpi laras panjang inventaris Polsek pada kelima Polsek jajarannya, sudah tepat, yakni senpi disimpan di lemari tertutup dan terkunci dan kuncinya diamankan oleh KSPK yang bertugas.


"Magazen dari masing-masing senpi dalam keadaan tidak terpasang dan disimpan dalam tempat terpisah di dalam rak. Kondisi senpi laras panjang inventaris polsek dalam keadaan baik dan terawat serta siap pakai apabila dibutuhkan," beber Heri.


Dalam atensinya Kasiwas Polresta Mataram, Ipda Ahmad Yani, menyampaikan atensi Irwasda Polda NTB agar seluruh personel yang memegang senpi dinas  melengkapi diri dengan administrasi yang lengkap.


"Diharapkan agar selalu konsisten dan berkesinambungan melakukan pengecekan senpi  inventaris pada saat serah terima jaga. Lokasi penyimpanan senjata agar dipastikan dalam keadaan aman dan pastikan senjata selalu dalam kondisi baik serta selalu menjaga kebersihan mako," kata Ahmad Yani.


Disampaikannya beberapa penekanan dari Kapolresta Mataram untuk seluruh anggota Polresta Mataram khusus pemegang inventaris Senpi Dinas agar melengkapi administrasi dan mengikuti test Psikologi. "Jangan lupa melampirkan persetujuan istri untuk dapat memegang Senpi Dinas," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post