RSUD NTB Mendapatkan Penghargaan Sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik Tahun 2020 dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB

 


Segranakpost.com, Mataram - RSUD NTB mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik tahun 2020 dari BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB. Rumah sakit milik Pemprov NTB yang dipimpin Dokter Jack – sapaan akrab Direktur RSUD NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H., ini menjadi terbaik di NTB.


“RSUP punya komitmen yang tinggi terkait dengan layanan kecelakaan kerja. Artinya,  kita memberikan kemudahan akses administrasi untuk pekerja yang mengalami kecelakaan kerja,” kata Dokter Jack dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 28 November 2021.

Penghargaan diterima Direktur RSUD NTB yang diwakili Wakil Direktur Umum dan Keuangan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik Tahun 2020 Se – NTB yang diberikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTB, Jumat, 26 November 2021.  Acara yang berlangsung di Hotel Aruna Senggigi sejak siang hingga malam ini dalam rangka Peningkatan Kualitas Layanan Kecelakaan Kerja bagi Peserta BP Jamsostek serta membangun Kinerja yang Unggul antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTB bersama PLKK.

Beberapa aspek yang menjadi bahan penilaian antara lain tersedia sarana dan prasarana rehabilitasi medis. Kemudian telah menggunakan aplikasi e-plkk untuk laporan tahap 1 dan tahap 2, tertib pelaporan dan penagihan klaim. Serta mempunyai tim terpadu penanganan kasus kecelakaan kerja dan mempunyai beberapa dokter spesialis bedah multi disiplin.

Dokter Jack mengatakan RSUD NTB berkomitmen membantu para pekerja di NTB. Baik yang sudah tervover dalam BPJS Ketenagakerjaan maupun yang belum tercover. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB.

“Intinya kita bukan hanya membantu masyarakat yang tidak memiliki BPJS. Tetapi kita juga menggandeng Disnaker untuk berkoordinasi dengan rumah sakit yang lain. Supaya pekerja yang belum tercover bisa dilayani,” ujarnya.

Semua pekerja di NTB yang mengalami kecelakaan kerja harus tertangani dengan baik tanpa terlalu banyak prosedur. Selama ini, kata mantan Direktur RSUD Kota Mataram ini, RSUD NTB punya komitmen yang tinggi dan akan terus mempermudah pelayanan kepada pekerja yang cedera akibat kecelakaan kerja. 

Post a Comment

Previous Post Next Post