Lansia Sambut Baik Layanan Vaksinasi Door To Door



Segranakpost.com, Mataram NTB - Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, terus berupaya mengejar target capaian Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia diatas 60 tahun melalui Vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door).


Setelah sebelumnya Kegiatan Vaksinasi bagi Lansia dilaksanakan, kembali pada Sabtu, (18/12) giat Vaksinasi digelar secara Door to door dibeberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Mataram maupun Kecamatan Selaparang Kota Mataram dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Lurah, staf puskesmas maupun kader- kader yang ada di masing-masing Kelurahan.


Kapolsek Mataram AKP Elyas Ericsson, S.H., S.I.K  menjelaskan Vaksinasi door to door merupakan salah satu strategi jemput bola untuk dapat meningkatkan capaian Vaksinasi bagi Lansia. 


Pelaksanaan Vaksinasi door to door ini pun di sambut baik oleh warga. 

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Mataram dikhususkan menyasar para Lansia yang belum mendapatkan Vaksinasi baik Dosis pertama maupun Dosis kedua, disamping itu juga akan diberikan kepada masyarakat yang sama sekali belum tervaksin. " Kegiatan layanan Vaksinasi yang kami gelar secara door to door ini di sambut baik oleh warga, khususnya Lansia." Jelasnya.


Dari beberapa Kelurahan seperti di Lingkungan Karang Kelayu Kelurahan Punia dari 23 orang lansia yang akan divaksin 8 orang tidak bisa menerima Vaksin dikarenakan vaktor kesehatan.


"Program ini akan terus kita lakukan agar Warga Kota, Mataram yang ada di Kelurahan-kelurahan di wilayah Hukum Polsek Mataram semuanya tervaksinasi, agar kedepannya terhindar dari wabah Covid-19 " terang Elyas dalam giat tersebut.


Ericsson juga mengimbau kepada warganya yang sudah divaksin agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, tetap menggunakan masker dengan baik. Jangan beranggapan sudah bebas dari Covid-19. 


"Jangan berpikir sudah bebas kalau sudah divaksin, tetap jalankan prokes dengan baik," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post