Polairud Polda NTB Kerahkan Personel dan Alat SAR Ke Lokasi Banjir di Lombok Barat



Segranakpost.com, Lobar - Perhatian semua orang tertuju kepada banjir yang menerjang Kecamatan Gunung Sari dan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (6/12/2021), tak terkecuali Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB.


Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga dilokasi banjir mengatakan, atas perintah Kapolda NTB, segenap peralatan dan anggota yang dimiliki Polairud Polda NTB diterjunkan kelokasi untuk mengevakuasi warga.


Tak tanggung-tanggung hampir seluruh Personel dikerahkan serta Peralatan SAR yang dimiliki Polairud diterjunkan kelokasi.


"atas Perintah Kapolda, kami Polairud Polda NTB terjun kelokasi, peralatan SAR yang kami punya, kami bawa kelokasi, serta hampir seluruh anggota Polairud yang ada di Polda NTB dan Lombok Barat kami kerahakan kelokasi untuk mengevakuasi warga," terangnya.


Alat SAR yang dibawa Polairud ke Lokasi Banjir yakni Perahu Karet 5 Unit, U-Safe atau ring bois elektrik 10 unit, Life Jacket 50.


Kabarnya, semua peralatan SAR dan anggota Polairud, akan disiagakan di Gunung Sari hingga keadaan membaik.


Bagi warga yang membutuhka bantuan, Kombes Pol Kobul telah memerintahkan Personelnya siaga di Polsek Gunung sari hingga pagi hari, selain itu semua peralatan juga ditempatkan di Polsek Gunung sari


"Semua peralatan dan anggota kami siagakan di Gunungsari, semua kami tempatkan di Polsek Gunungsari, Anggota jaga kami roling hingga kondisi membaik, untuk mengantisipasi banjir susulan, jadi bagi warga yang butuh bantuan bisa langsung ke Polsek Gunung sari," pungkasnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post