TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram Siapkan Ruang Inklusi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

 


Segranakpost.com, Mataram - Bertempat di halaman TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram di Jalan Majapahit Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Kapolda NTB Irjen Moh. Iqbal, SIK, MH meresmikan TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram sekaligus meresmikan 12 Inovasi Pembangunan Infrastruktur dan prasarana penunjang lainnya yang ada di wilayah hukum Polda NTB, Sabtu (25/12).


Hadir pada acara tersebut Waka Polda NTB bersama PJU Polda NTB, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana,S.Sos, MH, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi,Dandim 1606/Mataram , Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM beserta PJU Polresta Mataram, Kepada Kejaksaan Negeri atau Pejabat yang mewakili dan Ketua PP Polri.


Dalam sambutannya, Walikota Mataram H Mohan Roslikana menyampaikan bahwa Kehadiran TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram menambah kuat komitmen pemerintah Kota Mataram terhadap pendidikan anak usia dini karena kota Mataram sudah 37% bahkan lebih memenuhi standar Nasional terhadap kehadiran lembaga Paud di Indonesia. 


" Patut di apresiasi bahwa TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram adalah satu satunya TK di Kota Mataram yang dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas Inklusi yaitu ruang kelas bagi anak yang berkebutuhan khusus. Selain itu, TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram merupakan TK perintis dan mempunyai nilai historis dan hubungan emosional dengan riwayat pendidikan saya, karena saya pernah mengenyam pendidikan TK di sini walupun hanya sebentar," terang Walikota.


Dan dalam kesempatan itu Walikota Mataram menyerahkan kunci secara simbolis kepada ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polresta Mataram Nyonya Donna Heri Wahyudi.


" Rasa syukur saya ucapkan karena dipenghujung dan akhir tugas saya di Polda NTB, saya dihadiahi beberapa bangunan yang totalnya 12 bangunan yang pembiayaannya berasal dari anggaran Dipa Tahun Anggaran 2021, Hibah Pemda Kota Mataram, yang disetujui oleh DPRD Kota Mataram dan Dana BLU Rumah Sakit. Sekali lagi terimakasih semuanya," ujar Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal dalam sambutannya.


Diakhir acara Kapolda NTB Irjen Moh Iqbal menandatangani 12 Prasasti bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan Ketua Bhayangkari Cabang Mataram menggunting Pita Peresmian TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram.

Post a Comment

Previous Post Next Post